Pages

Rabu, 21 Maret 2012

2,5% (Dua Setengah Persen)

Assalamu'alaikum sobat,teman,kawan,agan....
sebuah perkara yang memang sudah banyak dilupakan...
hehehe....

sebelumnya saya mulai sebuah cerita, berdua dengan teman saya kami ngobrol santai depan kontrakan sambil minum kopi dan tentunya tak lupa sebatang rokok... eits.. berbatang-batang rupanya..hehehe...
berawal dari masalah kerjaan, rekan kerja, gosip dan sampai akhirnya pada masalah " 2,5 % ".
teman saya bercerita bahwa dia kehilangan sebuah hape androidnya, saya kemudian bilang, mungkin sampean lupa 2,5% nya Mas. Dan entah karena kebetulan atau memang benar adanya, setelah penghasilan rata-rata teman saya perbulan dipotong 2,5% dan dikalikan 12 hasilnya tidak jauh beda dengan harga dari hape tersebut, dan sangat mendekati sama. hehehe.. wa Allhau'alam.

Lain orang dengan cerita yang hampir sama terjadi pada adik saya sendiri yang juga kehilangan hape nya.

Tapi begitu juga sebaliknya, jiga kita selalu menyisihkan dan menyiapkan " 2,5% " tersebut, cepat atau lambat, jauh atau dekat,  dunia ataupun di akhirat InsyaAllah akan ada balasan dari " 2,5% ". Bagi anda yang muslim, tentunya tahu atau paling tidak pernah membaca ini.

Allah SWT berfirman:
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang  menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir : seratus biji. Allah melpatgandakan (ganjaran) pada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah MAha Luas (kurniaNya) lagi Maha Mengetahui. (QS. 2:261)

Ini pengalamn pribadi saya, maaf sebelumnya, demi Allah saya tidak sama sekali bermaksud untuk riya' ataupun sebagainya, sekedar berbagi pengalamn agar kita bersama-sama mengambilnya sebagai pelajaran. hehehe...
seingat saya, saya tidak pernah kehilangan uang ataupun barang yang nilainya sampai ratusan ribu lebih. dan alhamdulillaah, akhir tahun kemarin, saya mendapatkan pekerjaan baru yang penghasilannya 2 kali lipat penghasilan sebelumnya. hehehe.. manthab thow. Saya sangat yakin bahwa itu semua adalah balasan dari apa yang Allah janjikan. dan alhamdulillah, walaupun tidak banyak, sampai saat ini saya selalu menyisihkan "2,5% " yang bukan hak saya, mohon do'anya sobat, semoga bisa selalu istiqomah.amin.
semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

saran dan kritik sangat dibutuhkan bagi www.bhayangkara87.blogspot.com